Kamis, 13 Januari 2022

author photo


Cilegon* ~ Dalam rangka memantau setiap pelaksanaan kegiatan yang di adakan oleh Pemerintahan Desa di Wilayah Kecamatan Mancak, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersinergi  bersama Babinsa Koramil Mancak dalam menghadiri agenda tahunan Musyawarah Desa ( Musdes) di kantor Desa Batukuda. Kamis (13/01/2022). 


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa setiap awal tahun selalu ada agenda rutin yang selalu di gelar oleh Pemerintahan Desa, salah satunya yaitu program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES), untuk itu telah memerintahkan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk selalu bersinergi bersama Babinsa dalam memonitoring setiap kegiatan tersebut, sebagai implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten point “GUYUB TNI-POLRI”. 


Seperti pada hari Rabu (12/01) bertempat di Kantor Desa Batukuda, menindakanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPTU Rahmanto sebagai Kanit Provos (mewakili Bhabinkamtibmas Desa Batukuda yang berhalangan hadir) bersama personel Babinsa Koramil Mancak SERMA Aep Mulyana, menghadiri kegiatan Musdes tersebut, guna memastikan situasi aman selama kegiatan tersebut berlangsung.


Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) Desa Batukuda, dibahas secara musyawarah bersama guna menentukan arah program dan rencana kerja pembangunan Desa Batukuda untuk periode tahun 2021-2027, dengan harapan bisa lebih baik lagi dalam realisasi pelaksanaan pembangunan dan hasilnya secara nyata dapat dirasakan manfaatnya bagi warga masyarakat, “Ungkap Rahmanto. 


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : team dari Pemerintahan Kecamatan Mancak, Kepala Desa berikut Staff Desa Batukuda, BPD Batukuda termasuk undangan yang terdiri dari para ketua RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun Kader Posyandu, “Imbuhnya.


Kapolsek Mancak berharap kehadiran para personel Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dalam memantau dan mengawal setiap kegiatan Musdes di Desa binaan masing - masing, akan dapat menghadirkan rasa aman guna menjaga situasi tetap kondusif selama kegiatan berlangsung, “Pungkasnya


(YD~News)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement