Jumat, 14 Januari 2022

author photo


Serang - Dalam rangka mendukung tugas Brimob di lapangan, personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan beladiri Polri dilapangan Satbrimob Polda Banten pada Kamis (13/01) pagi.


Latihan ini dilaksanakan setelah giat olahraga pagi dipimpin oleh Paops Kompi 1 Yon B Pelopor Aipda Amirudin. Beladiri Polri ialah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik.


Dansat Brimob polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, secara teknis beladiri polri terdiri dari dua metode yaitu dengan menggunakan alat dan tangan kosong. Setiap personel diwajibkan untuk mempunyai kemampuan beladiri, khususnya anggota Brimob yang dalam tugasnya menangani kejahatan yang berintensitas tinggi.


“Untuk latihan kali ini yaitu latihan dengan tangan kosong adapun gerakan yang dilatihkan seperti gerakan memukul,menangkis dan menendang yang merupakan bagian penting dari melatih koordinasi," ujar Dwi Yanto.


Dengan latihan yang serius dan terprogram diharapkan personel Batalyon B Pelopor semakin terampil, sigap dan percaya diri dalam melindungi diri maupun masyarakat. (Bidhumas) Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement