Rabu, 12 Januari 2022

author photo


Serang - Dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas khususnya di perairan Ditpolairud Polda Banten melakukan patroli dialogis menggunakan Kapal Patroli Polisi XXIII-1006 di perairan Sangiang Anyer dan sekitarnya. pada Rabu (12/01). 


Adapun kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Danpal Kapal Patroli Polisi XXIII-1006 beserta anak buah kapal (ABK). 


Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait patroli dialogis tersebut. Ia menyebutkan patroli ini bertujuan untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah perairan Polda Banten. 


"Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpolairud Polda Banten telah melakukan patroli dialogis di perairan Sangiang Anyer dan sekitarnya," ucap Gultom 


"Patroli ini rutin dilakukan, dimana tujuannya untuk mencegah peredaran narkoba maupun mencegah kejahatan lainnya yang berada di perairan kita sehingga melalui kegiatan ini terjaganya Harkamtibmas di wilayah kita," lanjut Gultom 


Gultom juga menjelaskan bahwa dalam patroli dialogis ini, personel Ditpolairud Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di pesisir Sangiang Anyer. 


"Tidak lupa dalam patroli ini, personel kita juga melakukan kegiatan pembagian masker serta memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat yang berada di pesisir," jelas Gultom. 


Terakhir, Gultom berharap melalui kegiatan patroli dialogis ini dapat menjaga perairan wilayah hukum Polda Banten. 


"Ini merupakan upaya kita dalam menjaga perairan di wilayah hukum Polda Banten. Semoga dengan rutinnya kita melakukan patroli ini dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah perairan kita," tutupnya (Bidhumas).

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement