Minggu, 09 Januari 2022

author photo


Serang – Memasuki musim penghujan, kerap diiringi dengan berbagai peristiwa bencana hidrometeorologi. Menyikapi hal itu personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan pengecekan kesiapan peralatan search and rescue (SAR) bertempat di Kantor Satbrimob Polda Banten pada Minggu (09/01).


Peristiwa bencana hidrometeorologi yaitu bencana yang terkait dengan perubahan cuaca dan curah hujan mulai dari angin puting beliung, banjir hingga longsor.

 

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan guna mempersiapkan anggota jika ada bencana alam yang membutuhkan bantuan SAR. "Kegiatan pengecekan ini dilakukan guna mempersiapkan para personil. Karena personil Polri, khususnya personil Sat Brimob Polda Banten harus siap jika ada perintah dadakan," tegas Dansat.


Sementara itu, Danyon Pelopor B Sat Brimob Polda Banten Kompol Septiono menyampaikan bahwa anggota harus selalu siap jika ada bencana alam atau perintah dadakan/PLB dan anggota juga harus selalu menjaga kesehatan dikarenakan cuaca sudah masuk musim penghujan. "Kegiatan ini bertujuan agar personil siaga dalam pelaksanaan tugas SAR. Setelah pengecekan personil dan penyampaian informasi dari pimpinan dilanjutkan dengan pengecekan alat-alat SAR, agar ketika ingin digunakan peralatan siap operasional," tutup Septiono. (Bidhumas)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement