Selasa, 14 Desember 2021

author photo


Cilegon - Rapat Koordinasi Antara UPTD Puskesmas Citangkil I Kota Cilegon dengan Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Guna mengetahui sedini mungkin Masyarakat yang teridap HIV & AIDS di wilayah kerja UPTD Puskesmas Citangkil I Kota Cilegon,Senin (13/12/2021).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H melalui Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftrian Yusuf,S.I.K,M.H mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, pihaknya bersama Puskesmas Citangkil I Kota Cilegon akan melaksanakan sosialisasi bahaya HIV AIDS. Sasaran sosialisasi adalah pekerja tempat hiburan malam yang berada di wilayah kerja UPTD Puskesmas Citangkil I.


Kapolsek menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat terkait bahaya penyakit AIDS. Melalui kegiatan yang sudah dilakukan diharapkan informasi bisa lebih luas tersampaikan kepada masyarakat.


“Harapan kami masyarakat bisa melakukan pencegahan penyakit HIV AIDS dan menghindari aktivitas yang berpotensi menyebabkan penyakit tersebut muncul,” jelasnya.


Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Citangkil I yang diwakili oleh  Dr. Lina Mastuatullaily, Amd.Kep, SKM Jabatan PP Promkes UPTD Puskesmas Citangkil I mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan kali ini merupakan bentuk sinergitas Puskesmas dan Polsek Ciwandan, Sinergitas diperlukan dalam sosialisasi pencegahan penyakit HIV AIDS agar lebih maksimal, ungkapnya.


“Kami berharap masyarakat luas bisa berperan serta dalam pencegahan HIV AIDS. Harapannya angka kasus penyakit tersebut di Purbalingga tidak mengalami kenaikan,” ujarnya.


Kegiatan ini sendiri, kata dia, akan terus diprogram secara kontinyu sebulan 1-2 kali. Kegiatan ini untuk menekan perkembangan HIV & AIDS di wilayah kerja puskesmasnya, tutup Lina Affandi SD Polres Cilegon Polda Banten

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement