Selasa, 14 Desember 2021

author photo


 Cilegon - Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Rifki Seftrian Yusuf,S.I.K,M.H menghadiri kegiatan rapat koordinasi bersama unsur Muspika Kecamatan Ciwandan yang digelar di Ruang Rapat Camat Kecamatan Ciwandan, Selasa (14/12/2021).


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Yang diwakili Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftrian Yusuf,S.I.K,M.H mengatakan menjelang Akhir Tahun Rapat Koordinasi Unsur Muspika Kecamatan Ciwandan ini Sangatlah penting untuk dilaksanakan,Dalam Kesempatan ini Ada Beberapa Hal Yang Harus Saya Sampaikan Terkait Sosialisasi Immendagri No. 66 Tahun 2021 dan Uji Coba Penerapan Ganjil-genap Didaerah hukum Ciwandan.


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Ciwandan Agus Ariyadi,S.STP,M.Si dan dihadiri oleh Danramil Ciwandan Mayor (inf) Usman dan Para Lurah Se-Kecamatan Ciwandan.


Didalam Immendagri No. 66 tahun 2021 pemerintah hanya meminta pemerintah daerah untuk memperketat pengawasan protokol kesehatan,Beberapa tempat yang jadi perhatian dalam aturan itu adalah gereja atau tempat yang dijadikan lokasi ibadah Natal, tempat perbelanjaan, dan tempat wisata, terangnya.


Terkait tempat wisata Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Uji Coba Penerapan Ganjil-genap Yang diberlakukan di Simpang JLS Ciwandan Pada Tanggal 11-12 & Tanggal 18-29 Desember 2021, Ungkap Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, Penerapan ganjil-genap ini akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022,Maka daripada itu uji coba Penerapan Ganjil-genap Di jalur-jalur Yang menuju tempat wisata Anyer-Cinangka Dianggap Perlu Guna Mensosialisasikan Kepada Para wisatawan dan Masyarakat Sekitar.


Pengecualian sistem ganjil-genap kendaraan hanya berlaku bagi warga sekitar Anyer-Cinangka maupun Ciwandan,Selain itu, kendaraan yang berkepentingan khusus juga mendapat kompensasi, pungkasnya.


“Untuk itu, mari kita bersama – sama memberikan pemahaman dan mensosialisasikan kepada warga masyarakatnya,Selain itu juga disampaikan agar setiap Lurah selalu melaporkan setiap kejadian atau kegiatan yang berpotensi terjadi pelanggaran protokol kesehatan kepada unsur Muspika", pinta Kapolsek.


“Ini semua dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan”, tutupnya. 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement