Rabu, 15 Desember 2021

author photo


 Serang - Ditbinmas Polda Banten menggelar pelatihan tracer Covid-19 kepada Organisasi Kemasyarakatan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Daerah Banten dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang bertempat di Aula Serbaguna, Polda Banten pada Rabu (15/12).


Adapun narasumber di pelatihan tracer covid-19 tersebut ialah Nisa Sri Wahyudi yang merupakan officer WHO Indonesia dan Andi Fildza Rafiza merupakan Staf Bid Survaillance Dinkes Provinsi Banten.


Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto mengatakan pelatihan tracer ini adalah langkah sinergitas antara Polda Banten dengan KBPPP Daerah Banten dalam upaya penanganan Covid-19 di daerah hukum Polda Banten. “Hari ini Ditbinmas Polda Banten melaksanakan pelatihan tracer Covid-19 kepada perwakilan anggota KBPPP dari kabupaten dan kota daerah hukum Polda Banten. Dimana pelatihan ini merupakan wujud sinergitas antara Polri dengan Ormas sebagai upaya dalam penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten. Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan peserta pelatihan, atas kesediaannya dalam membantu tugas-tugas Polri kedepan, salah satunya sebagai tracer Covid-19.” terang AKBP Sofwan.


Kemudian, AKBP Sofwan menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga tracer Covid-19 yang nantinya akan membantu tugas satgas Covid-19 dalam percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Banten. “Jadi, tracer itu sendiri tugasnya apabila ada masyarakat yang positif Covid-19, tracer akan menanyai yang bersangkutan bahwa 2 sampai 3 hari sebelumnya telah berkomunikasi dengan siapa saja selanjutnya akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan supaya dilakukan testing,” jelas AKBP Sofwan.


Diharapkan kepada rekan-rekan dari KBPPP Daerah Banten yang telah mendapatkan pelatihan tracer hari ini harus benar-benar serius dalam pelaksanaanya, sehingga memberikan dampak positif bagi penanganan dan pencegahan kasus Covid-19. Affandi SD Polres Cilegon Polda Banten

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement