Kamis, 25 November 2021

author photo


 Cilegon Riauboyznews - Rabu pagi tanggal 24/11/21 telah berlangsung kegiatan rapat koordinasi Penguatan mitigasi bencana BPBD Prov. Banten 2021 yang dilaksanakan di aula kecamatan Pulomerak.


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, S.H melalui Waka Polsek Pulomerak Iptu Suparyo, SH menambahkan saat ini untuk situasi Kamtibmas di wilayah polsek Pulomerak tergolong aman namun kami tetap membutuhkan bantuan dari semua pihak guna terselenggaranya situasi aman, nyaman dan kondusif. Juga perlu diwaspadai mengenai faktor cuaca saat ini, sehingga perlu adanya antisipasi guna menghadapi bencana alam diwilayahnya.


Acara rapat dibuka oleh H. Muhammad Hatta, SH.,MM selaku Camat Pulomerak juga dihadiri oleh unsur muspika kecamatan Grogol, kecamatan Pulomerak dan BPBD Prov. Banten.


Hal ini diselenggarakan dengan maksud memberikan pengertian akan tindakan berkelanjutan yang diambil untuk mengurangi atau menghilangkan risiko jangka panjang terhadap kehidupan dan properti dari bahaya. Dengan kata lain merupakan salah satu cara dalam menanggulangi bencana.


Adapun hasil rakor ini meliputi : Dalam penanganan bencana perlu peran dari Porkopinda, karena dari itu perlunya kebersamaan dari Porkopinda dan masyarakat untuk menanggulangi bencana dan perlu didukung dengan sarana dan prasarana, maka dari itu kepada unsur muspika silahkan ajukan kepada BPBD agar BPBD dapat mengajukan anggaran kepada dewan sesuai kebutuhan.


Dalam kegiatan rapat tetap dilakukan secara Prokes 5M dan situasi berjalan dengan aman dan tertib, tutup Suparyo.(SA~Hms)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement