Rabu, 24 November 2021

author photo


 Serang - Riauboyznews - Polda Banten ikuti analisa dan evaluasi (Anev) perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terkini dalam rangka persiapan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 melalui zoom meeting di ruang vicon Polda Banten pada Rabu (24/11). 


Kegiatan Anev ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dihadiri melalui zoom meeting oleh Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto, Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno dan para Pejabat Utama Polda Banten. 


Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa agar mengantisipasi unjuk rasa yang melibatkan massa besar dengan tidak melakukan perbuatan yang kontra produktif serta lakukan deteksi aksi dan maping terhadap rencana aksi unjuk rasa. "Persiapan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 bahwa Polda Banten mengantisipasi unjuk rasa yang melibatkan massa besar  dengan tidak melakukan perbuatan yang kontra produktid dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas," ujarnya. 


Dalam Anev tersebut, Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto memerintahkan kepada Polres jajaran agar penanganan bencana alam yang terjadi di wilayah rawan bencana dapat segera diantisipasi secara maksimal. "Dengan meningkatkan situasi kamtibmas persiapan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan evakuasi, menyediakan tempat pengungsian, dapur umum dan mendirikam gerai vaksin di tempat pengungsian," kata Rudy Heriyanto. 


Dalam menciptakan situasi kamtibmas persiapan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 maka Polda Banten melaksanakan Kegiatan Kepolisan Yang Ditingkatkan. "Perlu dilakukan langkah-langkah dan pembatasan pergerakan masyarakat dalam Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2020," lanjut Rudy Heriyanto 


Diakhir, Kapolda Banten mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama memelihara situasi kamtibmas dalam persiapan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. "Mari sama-sama kita menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, di hari libur natal dan tahun baru pasti ada pergerakan masyarakat sehingga saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan sehingga tidak terjadinya cluster Covid-19 baru," tutupnya (Bidhumas).

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement