Selasa, 30 November 2021

author photo


Riauboyznews SERANG - Personel Bidang Propam Polda Banten melakukan pendampingan bagi personel Polda Banten yang melakukan pengamanan unjuk rasa (unras) di Kawasan Kantor  Pusat  Pemerintahan  Provinsi Banten (KP3B), di Curug Kota Serang Provinsi Banten. Senin, (29/11). 


Saat dikonfirmasi, Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra membenarkan terkait pendampingan tersebut. Ia menyebutkan pendampingan tersebut bertujuan untuk mengawasi personel Polda Banten dalam pengamanan unjuk rasa. "Iya benar, bahwa hari ini personel Propam Polda Banten melakukan pendampingan kepada seluruh personel Polda Banten yang melakukan giat pengamanan unjuk rasa di KP3B. Hal ini bertujuan untuk memastikan proses pengamanan sesuai SOP," ucapnya.


Nursyah Putra menjelaskan bahwa pendampingan ini merupakan salah satu tugas pokok Propam. "Tugas kita ialah untuk memonitor, memantau, mengawasi, menegakan ketertiban dan pendisiplinan bagi anggota Polri, selain itu kita juga bertugas untuk mengamankan Internal Polri (pengamanan dalam Polri)," jelasnya.


Lebih lanjut, Nursyah Putra menyatakan bahwa dengan adanya personel Propam di tengah personel yang melakukan pengaman unjuk dapat mencegah bentrok antara peserta unjuk rasa dengan petugas. "Selain itu, bagi personel Polda Banten yang melanggar SOP pada saat pengamanan unjuk rasa akan kita amankan,"imbuhnya.


Terakhir, Nursyah Putra mengimbau kepada seluruh personel Polda Banten untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat pengamanan unjuk rasa. "Kepada anggota Provos maupun anggota Polda Banten yang melakukan pengamanan ini agar menjaga keselamatan, kesehatan dan patuhi prokes. Selain itu Subbid Provos Bidpropam Polda Banten sebagai etalase Polda Banten, jaga tutur perilaku, sikap tampang, berikan contoh sebagai suri tauladan bagi anggota Polri khususnya di Polda Banten," tutupnya.


Untuk diketahui, bahwa dalam pengamanan unjuk rasa ini anggota Propam yang melaksanakan pemantauan, monitoring dan pengawasan sebanyak 6 personel. Sedangkan untuk personel pengamanan aksi unras ini sebanyak 90 personel dari Brimob Polda Banten, 90 personel Ditsampta Polda Banten dan 68 personel dari Polres Serang Kota. (Bidhumas) baca juga Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement