Jumat, 12 November 2021

author photo


SERANG - Menjelang Pelaksanaan Operasi Zebra Maung Tahun 2021, Ditlantas Polda Banten gelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bersama Polres jajaran secara virtual di Ruang Vicon Polda Banten, Jumat (12/11).


Kegiatan Latihan Pra Operasi ini dibuka oleh Karo Ops Polda Banten KBP Amiludin Roemtaat didampingi oleh Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Banten.


Adapun tema yang diusung tahun ini adalah "Melalui Operasi Zebra Maung Tahun 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan" dengan sasaran operasi yaitu orang, benda atau barang, lokasi dan kegiatan.


Untuk personel Polda Banten dan jajaran yang terlibat Latihan Pra Operasi Zebra Maung Tahun 2021 terdiri dari beberapa Satuan Kerja berjumlah 400 personel. 


Dalam arahannya Dirlantas Polda Banten mengatakan bahwa Operasi Zebra Maung Tahun 2021 akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran Covid-19. "Operasi Zebra Maung Tahun 2021 akan berlangsung selama 14 hari, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dan mewujudkan Kamseltibcar lantas, serta pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Rudy.


Rudy Purnomo menambahkan bahwa Latihan Pra Operasi sendiri adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah direncanakan.


Selanjutnya Rudy Purnomo mengatakan bahwa cara bertindak dalam Operasi Zebra Maung Tahun 2021 yaitu melaksanakan deteksi dini, penyelidikan, dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan serta lokasi penyebaran Covid-19, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas dan Covid-19, dan melaksanakan edukasi dan membangun disiplin masyarakat untuk patuh serta terib dalam berlalu lintas.


Mengakhiri arahannya, Dirlantas Polda Banten meminta kepada peserta Latihan Pra Operasi untuk menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.


Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pelaksanaan Latihan Pra Operasi dengan materi berupa teori dan praktek lapangan dengan pemateri dari internal Polda Banten, yaitu beberapa Perwira Polda Banten dari Satuan Kerja pendukung yang terlibat dalam operasi. (Bidhumas)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement