Rabu, 24 November 2021

author photo


 Serang - Riauboyznews -  Hari kedelapan Operasi Zebra Maung 2021, Ditlantas Polda Banten kedepankan pola simpatik, edukasi, preemtif dan preventif serta humanis melalui penegakan dan himbauan prokes dan bakti sosial berupa membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan dan sembako kepada ojek pangkalan. Kegiatan preemtif dan preventif tersebut dilaksanakan di pasar Taman Sari dan pasar Lama kota Serang, Senin (22/11).


Kabag Binops Ditlantas Kompol Giyarto mengatakan bahwa Direktorat Lalu Lintas Polda Banten untuk menindaklanjuti intruksi Kapolri agar mengedepankan pola simpatik dan edukasi dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2021. "Ditlantas Polda Banten tidak melakukan penindakan hukum atau memberikan surat bukti pelanggaran tilang pada pengendara namun lebih mengedepankan tindakan simpatik dan edukasi melalui Satgas preemtif dan Preventif yang bertujuan menekan tingkat pelanggaran dan kecelakaan  lalu lintas serta memberikan penyadaran kepada masyarakat pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan,” ujar Kompol Giyarto.


“Kita hanya melaksanakan himbauan tertib berlalu lintas, melakukan kegiatan pengaturan dan penjagaan dilokasi rawan macet, membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak mengguna masker dan membagikan paket sembako kepada tukang ojek pangkalan,” tambah Giyarto.


Giyarto berharap semoga warga masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Banten, dapat mematuhi aturan lalu lintas sesuai undang-undang agar tercipta Kamseltibcar Lantas yang aman sesuai dengan harapan, serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. tutup Giyarto. (Bidhumas)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement