Selasa, 30 November 2021

author photo


Riauboyznews Serang - Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto menghadiri rapat kordinasi (Rakor) dan pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Banten masa bakti 2021-2026 dengan tema "Optimalisasi Persaudaraan Haji Cegah Dini Gerakan Terorisme Menuju Indonesia Maju" di Ballroom Hotel Ultima Ratu Horison Kota Serang pada Selasa (30/11).


IPHI merupakan sebuah organisasi yang berperan aktif dalam meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan di antara para haji. IPHI juga telah banyak berkiprah dalam aktivitas sosial keagamaan, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan, yang kesemuanya telah membawa manfaat bagi umat, bangsa, dan negara.


Turut hadir dalam acara tersebut Dr. H. Ismed Hasan selaku Ketua PW IPHI Pusat, Wali Kota Serang H. Syafrudin, Kakanwil Kemenag Banten K.H. Nanang Fatchurrochman, Tokoh Agama Banten K.H. Embay N. Syarief, Dandim 0602/Serang Kolonel inf. Sodikin serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Dirbinmas yakin dan percaya pengurus yang telah dilantik akan mampu mengemban tugas dengan baik, dan membawa kemajuan bagi IPHI. “Saya yakin PW IPHI Banten akan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, karena diisi oleh orang-orang yang berkompeten,” sebut Sofwan.


Dikesempatan itu pula, Dirbinmas berharap IPHI ke depan akan selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas, demi terwujudnya Banten yang aman, damai dan kondusif.  “Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, tanggung jawab sudah ada di pundak, mari kita bersama-sama membangun sinergitas sebagai bentuk kerjasama antara Polri dan PW IPHI Banten, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat kita sampaikan kepada masyarakat sebagai langkah deteksi dini pencegahan radikalisme dan terorisme, serta menyamakan persepsi terkait ancaman paham tersebut di lingkungan kita," tambah Sofwan. (Bidhumas) baca juga Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement