Kamis, 18 November 2021

author photo


  Riauboyznews – Cilegon ~ Dalam rangka menjalin dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan kegiatan memakmurkan Mushola bersama para tokoh ulama dan Jama’ah, sebagai salah satu sarana menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat. Kamis (18/11/2021).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pelayanan Kepolisian di tengah masyarakat, para personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak harus mampu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya, salah satunya dengan merangkul para tokoh ulama sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kaploda Banten, point “RUKUN ULAMA UMARO”.


Seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh AIPTU Okrianto, SH, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, dalam setiap sambang ke Desa binaannya selalu berusaha dekat dengan warga masyarakat dan juga para tokoh ulama, salah satunya dengan menjalin silaturahmi dan menuaikan kewajiban Sholat berjama’ah di Mushola Al-Hidayah yang berlokasi di Kampung Kadu Embek Desa Sangiang.


Menurut Okrianto dengan bergaul bersama para tokoh ulama dan para Jama’ah yang hadir di Mushola tersebut, selain dapat belajar memperdalam dan menambah wawasan tentang ilmu agama Islam, juga bisa sebagai sarana penyampaian himbauan dan mengajak peran serta warga masyarakat dalam upaya bersama guna menciptakan kamtibmas yang kondusif, “ Jelasnya.  


Kapolsek Mancak berharap dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara para personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak dengan para tokoh ulama di Desa binaannya masing – masing,  bisa tetap bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, khususnya  di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.


your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement