Selasa, 30 November 2021

author photo


Riauboyznews Kota Serang - Kasubdit Binsatpam Ditbinmas Polda Banten AKBP Tri Laksono lakukan pengecekan anggota Satpam di RSUD Kota Serang, sebagai tindak lanjut dari kasus Satpam bobol tempat penyimpanan obat di gudang farmasi RSUD Kota Serang pada Senin (29/11).


Turut hadir dalam kegiatan, Pipit selaku Kasubbag Kepegawaian didampingi anggota Satpam yang bertugas serta Yugo selaku Wakil Direktur BUJP PT Kencana Makmur Lestari. "Hari ini saya melakukan pembinaan dan pengecekan terhadap para Satpam yang bertugas di RSUD Kota Serang. Sebagai tindak lanjut dari adanya kasus pencurian yang dilakukan oleh anggota Satpam RSUD Kota Serang yang membobol gudang penyimpanan obat yang terjadi Jumat malam lalu," ucap Tri.


Hasil dari pengecekan ini, didapati bahwa dari 20 anggota Satpam di RSUD seluruhnya sudah memiliki KTA Satpam, namun ada 1 anggota yang tidak memiliki ijazah dan masih ditemukannya Satpam yang mengenakan pangkat. "Sesuai arahan dari Baharkam Polri, Satpam belum bisa mengenakan pangkat sambil menunggu peraturan dari Baharkam Polri selaku fungsi yang mengatur kepangkatan Satpam diterbitkan. Kemudian untuk Surat Ijin Operasional (SIO) dan Surat Ijin Perluasan di Banten dari Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) selaku outsourcing RSUD Kota Serang belum memiliki surat ijin dari Polda Banten," imbuh Tri.


Tri menambahkan kedepan akan meminta kepada rekan-rekan Bhabinkamtibmas sebagai fungsi pengawas sekaligus pembina terhadap Satpam yang terdapat di wilayah masing-masing untuk melalukan pembinaan terhadap pengamanan swakarsa dan mendata kembali mengupdate data yang terbaru satpam mana dan BUJP mana apakah sudah terdapat surat ijin di wilayah Banten apakah belum, sehingga menghindari kejadian tersebut terulang kembali. (Bidhumas) baca juga Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement