Rabu, 24 November 2021

author photo


 Serang - Riauboyznews - Dirsamapta Polda Banten KBP Noerwiyanto dan Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga ikuti Video Conference (Vicon) arahan Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri IJP Dedi Prasetyo di ruang Crisis Center Polda Banten dihadiri Kasubbid PID Kompol Sahata, Kasubbid Multimedia drg. Hasan Abdul Aziz serta personel Bidhumas Polda Banten pada Rabu (24/11).


Pada Vicon tersebut dibuka oleh Kadivhumas Polri IJP Dedi Prasetyo membahas tentang lomba orasi piala Kapolri sesuai dengan dasar UU No. 2 tahun 2002 tentang Polri, Undang-Undang nomor 9 tahun 1998 tentang Menyampaikan Pendapat Dimuka umum, Undang-Undang nomor 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, Peraturan Kapolri nomor 8 tahun 2009 tentang Implementasi Prinsip dan Standar HAM dalam Penyelenggaraan tugas Kepolisian Republik Indonesia dengan peserta dari berbagai kalangan, tema dalam rangka memperingati hari hak asasi manusia (HAM) dan subtema Bebas,"Saya ucapakan terimakasih kepada peserta Vicon yang sudah hadir, dalam rangka memperingati hari hak asasi manusia (HAM), Polri akan mengadakan lomba orasi untuk seluruh kalangan, guna  menyamakan persepsi pelaksanaan lomba orasi piala Kapolri yang diadakan oleh Divhumas Polri maka perlu adanya rapat koordinasi melalui Vicon," ucap Dedi Prasetyo.


Selanjutnya kepala bagian penerangan umum (Kabagpenum) Divhumas Polri KBP Hendra menyampaikan paparan tentang rencana kegiatan lomba orasi piala Kapolri, "untuk mengikuti lomba orasi peserta dapat mendaftar melalui panitia lomba yang sudah dibentuk oleh Polda jajaran, tanggal dimulai  25 sampai dengan 30 November, untuk pelaksanaannya masing-masing peserta mengirimkan video orasi bertemakan memperingati hari hak asasi manusia (HAM)  dan subtema Bebas dengan lama durasi  maksimal 15 menit kepada panitia Polda jajaran, selanjutnya pada tanggal 1 sampai dengan 5 Desember panitia melakukan penilaian dari hasil penilaian tersebut akan dipilih 10 pemenang lomba orasi pada tanggal pada tanggal 6 sampai dengan 7 Desember, pemenang pertama tingkat Polda akan dikirim untuk mengikuti lomba tingkat pusat pada tanggal 8 sampai dengan 9 Desember, Grand Final lomba akan dilaksanakan 10 Desember" ujar Hendra.


Selanjutnya Kabagpenum Divhumas Polri KBP Hendra menjelaskan tentang aspek-aspek penilaian,"Untuk aspek penilaian yaitu penilaian lomba fokus kepada materi dan orasi unjuk rasa, persiapan dan penyampaian, kekompakan, teatrical dalam orasi, atribut unjukrasa dan peserta terdiri minimal 5 orang atau maksimal 13 orang," jelas Kabagpenum.


Terakhir Kabagpenum Divhumas Polri menjelaskan untuk peserta lomba nantinya akan dipilih sebanyak 3 pemenang lomba orasi, "Pemenang lomba orasi sebanyak 3 pemenang dengan hadiah untuk juara 1 Rp. 50.000.000,- juara 2 Rp. 30.000.000,- dan untuk juara 3 Rp. 20.000.000,- selanjutnya untuk juara favorit sebanyak 7 pemenang mendapatkan hadiah masing-masing Rp. 10.000.000,-. Selain itu panitia menyiapkan beberapa dorprize," kata Kabagpenum Divhumas Polri.


Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan untuk memperingati hari hak asasi manusia (HAM) Polda Banten membuka pendaftaran lomba orasi piala Kapolri yang diadakan Divhumas Polri," Polda Banten akan membuka pendaftaran peserta lomba orasi piala Kapolri muka 25 sampai dengan 30 Desember, pendaftaran dapat menghubungi IPDA Rizqi Muhammad Fadil (+62 811-994-430) dan drg. Hasan Abdul Azis (+62 811-1130-375)," tambah Kabidhumas.


Terakhir Shinto Silitonga mengatakan,"Lomba orasi piala Kapolri diselenggarakan untuk mengedukasi masyarakat tentang tata cara penyampaian pendapat dimuka umum," tutup Kabidhumas. (Bidhumas).

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement