Selasa, 30 November 2021

author photo


Riauboyznews Serang - Dalam rangka wujudkan sinergitas dengan mitra komunitas, Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto ajak Komunitas Driver Banten (KDB) yuk ngopi wae, bertempat di sekretariat basecamp KDB Korwil Kota Serang Jl. K.H. Abdul Latief Pada Selasa (30/11).


Kegiatan tersebut merupakan silaturahmi terhadap perkumpulan komunitas yang berada di Provinsi Banten, untuk saling sharing tentang permasalahan yang ada. Turut hadir dalam kegiatan Rayid selaku Ketua Umum KDB, Cecep Ketua Korwil Cilegon serta 15 anggota komunitas lainnya.


Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto menyampaikan terkait fungsi teknis Ditbinmas kepada masyarakat yang mendasar adalah melakukan upaya deteksi dini dan melakukan problem solving di bawah permukaan masyarakat sehingga dapat menyelesaikan segala permasalahan potensi gangguan tidak menjadi gangguan nyata."Kerawanan dibidang transportasi sangat banyak, mulai dari kelalaian yang menyebabkan kecelakaan sampai dengan tindakan pidana, contoh sebagai sarana untuk melarikan pelaku atau barang bukti tindak pidana bahkan sampai menjadi sarana untuk melakukan tindak pidana sendiri," kata Sofwan.


Sofwan berharap dengan adanya yuk ngopi wae ini berharap para komunitas driver Banten dapat mematuhi kelayakan kendaraan dan peraturan lalulintas "Diharapkan kepada KDB ini memiliki standar khusus yang dimiliki dalam komunitas ini, mulai standar kelayakan kendaraan sehingga mengetahui kesiapannya sebelum melakukan segala aktivitas," imbuh Sofwan.


Terakhir Sofwan menghimbau kepada rekan-rekan KDB, dalam melakukan aktivitas sebagai driver agar waspada ketika saat menyetir sudah melebihi 4 jam itu bisa membuat konsentrasi tidak fokus yang bisa berujung menjadi fatal saat berkendara. "Jika berkendara melebihi 4 jam harus menepi dan beristirahat terlebih dahulu, tetap semangat dalam bekerja, patuhi aturan yang berlaku, serta jalin komunikasi yang baik untuk bersama-sama ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tutup Sofwan.


Diakhir kegiatan Sofwan memberikan beras sejumlah 20 karung beras masing-masing berisikan 5 kg, sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polda Banten kepada mitra komunitas dalam hal ini Komunitas Driver Banten.


Rayid menyambut dengan baik kedatangan Dirbinmas dalam kegiatan ini. "Terimakasih atas kunjungan Bapak Direktur yang menyempatkan diri di sela-sela kesibukannya berbaur bersama kami, semoga dengan kehadiran Bapak mampu memberikan saran dan masukan kepada kami dalam melakukan aktivitas sehari-hari," tutup Rayid. (Bidhumas). Baca juga Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement