Sabtu, 27 November 2021

author photo


Cilegon Riauboyznews ~ Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”, melalui kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, dengan menyambangi tokoh kasepuhan di lingkungan masyarakat sebagai upaya dalam menjaga dan membina kerukunan hidup bermasyarakat di Desa binaan. Sabtu (27/11/2021).


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa salah satu upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif di tengah lingkungan warga masyarakat, menekankan kepada setiap personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan yang ada di Desa binaannya.


Seperti yang dilaksanakan oleh BRIPKA Rubama, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, menindaklajuti atensi pimpinan tersebut dalam setiap rutinitas patroli ke Desa binaannya selalu menyempatkan diri menyambangi para tokoh kasepuhan yang berada di lingkungan masyarakat, seperti saat bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr Abah Kasbari yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Kampung Kadu Payung, Desa Bale Kencana, “Jelasnya.


Menurut Rubama bahwa melalui kegiatan sambang dan dialogis tersebut diharapkan bisa sebagai sarana deteksi dini dan menyerap segala informasi yang berkembang di tengah lingkungan masyarakat, termasuk mengajak peran serta para tokoh kasepuhan dalam rangka menjaga keamanan dan kerukunan bermasyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, “Imbuhnya.


Sebagai tokoh kasepuhan Sdr Abah Kasbari di lingkungan Kampung Kadu Payung, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana yang selalu rutin menyambangi lingkungannya, memantau setiap perkembangan kamtibmas di Desa Bale Kencana tersebut, “Ungkapnya.   


Kapolsek Mancak juga berpesan agar segera hubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol di tengah masyarakat atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, semoga para personel Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan para tokoh kasepuhan, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.


(Mck News)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement