Sabtu, 27 November 2021

author photo

 


SERANG Riauboyznews - Operasi Zebra 2021 kembali dilaksanakan di sekolah, kali ini SMPN 1 KIBIN yang berada di Jalan Raya Serang Jakarta Desa Kibin Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, disambangi anggota Satlantas Polres Serang, Jumat (26/11/2021).


Dalam kegiatan tersebut, Bripka Fajar Agung Wahyudi S.H dan Aipda Sarwanto S.H memberikan materi penyuluhan yakni komitmen prokes 5M di sekolah pada masa pandemi dan peran aktif sekolah tentang pemahaman tertib berlalulintas.


Kasatlantas Polres Serang Akp Tiwi Afrina  S.I.K, M.H,  menjelaskan dalam melaksanakan operasi Zebra, Satlantas Polres Serang  mengutamakan edukasi dan mengesampingkan penindakan kepada para pengendara.


“Pada operasi zebra kali ini kita lebih mengutamakan edukasi, bukan penindakan. Tapi untuk diketahui bahwa penindakan akan berlaku bagi pengendara dan kendaraan yang rawan menimbulkan kecelakaan,” ungkap Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina.


Bentuk edukasi lanjutnya, seperti menyampaikan pentingnya menjaga protokol kesehatan covid 19 dan tertib berlalulintas.


Selama Operasi Zebra berlangsung, Satlantas Polres Serang melakukan penyuluhan ke sekolah sekolah terkait pentingnya menerapkan Prokes dan cara aman berlalulintas serta pentingnya mengikuti program vaksinasi.


“Edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat serta ke sekolah sekolah tentang prokes dan cara aman berlalulintas itu penting, agar mereka paham,” tutupnya. 


Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 KIBIN Hj Otih yulie susanti mengapresiasi kegiatan bimbingan dan penyuluhan yang diberikan para anggota Satlantas Polres Serang kepada siswa/i SMPN 1 KIBIN.


"Saya mengapresiasi kegiatan pak polisi memberi beberapa materi tentang keselamatan berlalulintas dan juga pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi, semoga materi yang diberikan kapada siswa/i kami bermanfaat, dan diterapkan di kesehariannya" ucap Kepala Sekolah SMPN 1 KIBIN yang belum lama  ini inenjabat.


Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan  (Prokes) ketat. (Humas)

Baca juga Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement