Rabu, 17 November 2021

author photo



Riauboyznews - Serang – Polda Banten melakukan pengawalan long march aksi unjuk rasa Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pendidikan Merdeka (Apem) dari kampus Untirta Pakupatan ke lampu merah Alun-alun Barat Kota Serang pada Rabu (17/11). 


Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan pengawalan tersebut sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat agar tertib di jalan raya. “Kami melakukan pengawalan kepada mahasiswa yang akan melakukan unjuk rasa di alun-alun Kota Serang, saat menuju alun-alun mahasiswa yang akan melakukan unjuk rasa long march dari kampus Untirta personel melakukan pengawalan agar tertib di jalan raya sehingga tidak menjadi kemacetan dan mengganggu pengguna jalan lainnya,"Kata Shinto Silitonga.


Shinto Silitonga mengingatkan kepada mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa agar selalu mematuhi protokol kesehatan. "Kepada rekan-rekan mahasiswa silahkan menyampaikan pendapat dimuka umum dengan tertib, namun rekan-rekan mahasiswa tetap menerapkan Protokol Kesehatan,"ujar Shinto Silitonga.


Sementara itu Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo mengatakan Personel Ditlantas Polda Banten diploting disetiap lampu merah untuk pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang mengakibatkan terganggunya perjalanan masyarakat dan mengarahkan massa untuk dapat melaksanakan unras dengan tertib. "Mahasiswa yang melaksanakan unjuk rasa harus dilaksanakan dengan tertib dan tidak boleh mengganggu ketertiban umum, sehingga saya perintahkan personel melakukan pengawalan dan atur arus lalu lintas agar kegiatan unras tidak menyebabkan kemacetan dan mengganggu masyarakat yang ingin melintas," tutup Rudy Purnomo. (Bidhumas).


Baca juga Polres Cilegon 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement