Senin, 18 Oktober 2021

author photo


Cilegon ~ Dalam rangka menjaga keamanan di lingkungan warga masyarakat, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, pantau situasi kamtibmas melalui patroli sambang dengan mengunjungi Pos Ronda. Senin (18/10/2021).  


Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, saat dikonfrmasi  di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, menekankan terhadap personel Polsek Mancak untuk melaksanakan patroli rutin dengan sambang ke Pos Ronda yang ada di lingkungan masyarakat.


Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “RONDA SISKAMLING”, dalam kegiatan patroli sambang kali ini dilaksanakan oleh BRIGPOL Agam Wicaksono bersama BRIPTU Syihabudin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di Kp Macute, Desa Labuan, bertemu langsung dengan warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda siskamling.


Menurut Agam Wicaksono bahwa melalui patroli sambang dan pendekatan dialogis di Pos Ronda sebagai salah satu upaya mengajak warga  masyarakat berperan aktif dalam menjaga dan mencegah gangguan kamtibmas di lingkungannya, menggali setiap informasi perkembangan situasi yang terjadi, termasuk sebagai sarana early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya Tindak Pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), “Jelasnya.


Segera melapor ke Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau hubungi call center layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, dan selalu menghimbau agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan terkait Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, “Imbuhnya. 


Kapolsek Mancak berharap dengan kegiatan rutin patroli sambang ke Pos Ronda yang dilaksanakan personel Polsek Mancak tersebut,  bisa menggugah warga masyarakat untuk aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling guna menciptakan rasa aman dan situasi kamtibmas yang kondusif bagi warga masyarakat, khusunya di wilayah Hukum Polsek Mancak, “ pungkasnya.


(Mck News)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement