Selasa, 19 Oktober 2021

author photo


 Serang - Ditlantas Polda Banten melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan metode traffic accident analysis kecelakaan lalu lintas di Tol Tangerang-Merak Km 74-900.


Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael menyampaikan Berdasarkan temuan di lapangan, diketahui kecelakaan lalu lintas itu terjadi karena truk pengangkut zat kimia dan bus tidak layak jalan.


"Kalau secara kasat mata dua kendaraan, baik truk yang memuat barang berbahaya kimia tadi maupun juga bus memang tidak layak jalan, Namun hasil pendalaman tadi dari dinas perhubungan mereka sudah melaksanakan proses kir sesuai dengan prosedur yang berlaku,"Kata Alfaris Pattiwael.


Ia menjelaskan Selain mendatangi TKP, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti dengan dinas perhubungan dan termasuk manajemen kendaraan yang memuat barang berbahaya


"Kami melakukan pendalaman penyidikan yang intensif sehingga kami akan simpulkan sebab-sebab terjadinya kecelakaan lalu lintas sampai dengan menentukan tersangka," kata Wadirlantas Polda Banten


Wadirlantas mengatakan Untuk menetapkan insiden kecelakaan lalu lintas sebagai suatu peristiwa pidana, kata dia, ada unsur yang harus dipenuhi, seperti lalai, alpa, kurang hati-hati dan sesaat kurang memperhatikan.


"Unsur ini yang akan kami dalami. Kami lihat efeknya yang paling berat mana, Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait peristiwa ini."Tutup Wadirlantas (Am/Bidhumas)

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement