Latpra Ops Aman Pilkades Maung dilaksanakan Di Polres Cilegon Polda Banten


 Dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades Kabupaten Serang di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten, 394 Personel mengikuti Kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Aman Pilkades 2021, Kamis, (28/10).



Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH diwakili Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Andi Suherman, SH.MM. mengatakan bahwa 394 Personil Polres Cilegon melaksanakan Lat Pra Ops Aman Pilkades Kabupaten Serang Didaerah Hukum Polres Cilegon, yang dilaksanakan di 5 Kecamatan diantaranya Bojonegara, Puloampel, Mancak, Anyar dan Cinangka.


Pada Saat diwawancarai Kabagops Polres Cilegon Polda Banten Kompol Andi Suherman, SH, MM didampingi Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan, SH juga menyampaikan Adapun kegiatan ini adalah Pengecekan kesiapan Awal anggota dan kesehatan personel sebelum dan setelah pelaksanaan Operasi aman Pilkades maung tahun 2021 dan Hari ini kita bagi 2 Zona, Zona 1 (Bojonegara Ampel), Zona 2 (Mancak, Anyar dan Cinangka). Ujar Kompol Andi.



Besok akan kita laksanakan Pergeseran Pasukan Bergabung dengan TNI, nanti para Kapolsek setelah Serpas (Pergeseran Pasukan) para Kapolsek mengambil Apel Personel Polres Cilegon Polda Banten yang melaksanakan pengamanan di Polsek Masing-masing, dan Beritahukan Personel pengamanan Situasi didaerah hukum Polsek mana daerah rawan dan tidak rawan diwilayahnya agar Personel dapat membaca Situasi Desa yang akan melakukan Pilkades. Tambah Kompol Andi.



Dalam pelaksanaan Pilkades Personel Polres Cilegon Polda Banten harus Netral, tidak boleh berpihak ke manapun, Bersikap Humanis dan tidak bersikap arogan dan hindari pelanggaran serta tunjukkan sikap Profesional. Pada saat penghitungan agar tetap melakukan pengamanan pada saat penghitungan suara. Tutup Kompol Andi.

Posting Komentar

0 Komentar