Ads 720 x 90

Polres Cilegon Ungkap Berita Provokatif untuk mudik ke Sumatra via Pesan Berantai

 


Cilegon - Sebuah pesan berantai beredar di aplikasi pesan singkat mengajak untuk mudik bareng ke Sumatera via Pelabuhan Merak. Pesan berantai mengatakan titik kumpul pemudik di Bekasi mengarah Pelabuhan Merak.


"ASSALAMUALAIKUM 🙏


SEKALI LAGI INFORMASI NYA YA...🙏


LINK GRUP ADA PALING BAWAH.!


ADMIN SUDAH ADA PERSETUJUAN UNTUK NONAKTIFKAN CHAT GRUP SAMPAI JAM 12 MALEM.


PEMBERANGKATAN AWAL DARI BEKASI JAM 20:00 WIB.

UNTUK TEMAN TEMAN YANG DARI JAKARTA, TANGERANG, DAN SERANG. MOHON DI PERKIRAKAN JAM BERAPA PASUKAN DARI BEKASI SAMPE TITIK KUMPUL KALIAN 🙏

NANTI PASUKAN BEKASI INFO JALAN SUDAH SAMPAI MANA..," demikian bunyi pesan berantai, Rabu (12/5/2021).


Rencananya mereka akan berkumpul di titik akhir yakni Alun-alun Cilegon untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Merak.


"TITIK KUMPUL AKHIR YAITU ALUN-ALUN CILEGON. HARUS UDAH KUMPUL SEMUA JAM 02:00 WIB. 

START DARI ALUN ALUN CILEGON JAM 03:00 WIB.


JADI MASING MASING TITIK KUMPUL DAERAH WAJIB PUNYA GRUP.. DAN ADA PERWAKILAN DI GRUP 1 DAN 2 INI.


DAN UNTUK PITA HIJAU STABILO .. YANG AKAN DI PASANG DI PLAT NOMOR BELAKANG .. ITU SEMUA BAWA MASING MASING .. TIDAK ADA YANG MEMBAGIKAN.." lanjut pesan berantai tersebut.


Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk.SH membenarkan pesan berantai itu, dia mengatakan pesan itu sudah beredar luas termasuk pihak kepolisian sudah mendapatkan informasi tersebut


beredar broadcast di WA untuk mengajak menyeberang ke Lampung, jadi start dari Bekasi beruntun Jakarta, Tangerang, sampai ke Cilegon sampai Merak," kata Sigit dikonfirmasi.


Untuk mengantisipasi serbuan pemudik yang nekat mudik ke Lampung. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Banten, Polres Tangerang, Polres Serang, dan Polda Metro Jaya agar tak sampai ke Merak.


"Saya selaku Kapolres Cilegon sudah mendapat perintah dari Kapolda Banten Irjen Pol Dr.Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH.MH M.B.A untuk melaksanakan antisipasi,kemudian kami dari Polres Cilegon, Polres Serang, dan Polres Tangerang dan Polda Metro juga kami koordinasi untuk mengantisipasi hal tersebut dengan menjaga titik-titik dan berlapis-lapis pengecekannya dengan kekuatan penuh dari jalur arteri yang mungkin akan dilalui kendaraan bermotor," ujarnya.


Selain itu, Polres Cilegon bakal menambah pasukan untuk mencegat rencana serbuan pemudik. Pasukan bakal ditambah dari personel Polda Banten dan Brimob Polda Banten


"Kemudian kami dari Polres Cilegon sendiri tentunya saya memperkuat untuk meminta bantuan BKO dari Polda berupa pasukan dari Brimob dan Samapta," tuturnya Sigit.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter