Ads 720 x 90

Kapolresta Tangerang Dorong Takmir Masjid Jadi Pelopor Pelaksanaan Protokol Kesehatan

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong takmir atau pengurus masjid untuk menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan. Pernyataan itu disampaikan Ade saat memberi sambutan pada kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al-Muhibin, Kampung Jayanti Dukuh, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/7/2020).

"Takmir masjid menjadi pelopor, mengajak masyarakat dalam hal ini para jemaah untuk menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama," kata Ade.

Ade mengatakan, pelaksanaan protokol kesehatan diantaranya meliputi dengan jaga jarak, cuci tangan, dan wajib menggunakan masker terutama bila sedang melaksanakan aktivitas di luar rumah. Ade mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan apabila ada warga yang tidak melakukan protokol kesehatan.

Terkait protokol kesehatan di tempat ibadah, Ade mengatakan diantaranya tersedianya sarana cuci tangan yang mudah diakses, menjaga jarak, dan memeriksa suhu tubuh jemaah sebelum memasuki masjid.

“Juga sangat dianjurkan untuk membawa perangkat salat seperti sajadah dari rumah masing-masing,” kata Ade.

Ade juga mengatakan, masa pandemi Covid-19 dapat dijadikan peluang untuk berbuat baik. Perbuatan baik itu, kata Ade, diantaranya membantu warga yang terdampak ekonominya

"Mengingatkan warga untuk melaksanakan protokol kesehatan dan berbagi kepada sesama adalah cara elegan kita berbuat baik di masa pandemi Covid-19," tandasnya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter